Eko Budi Sampurno Tegaskan Personilnya Untuk Tidak Keluar Kota dan Mudik Lebaran

Kapolda sulbar Brigjen Pol Budi Sampurno
Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Dr Eko Budi Sampurno, M.Si saat jadi Irup di Polda Sulbar (Foto: Humas Polda Sulbar)

Terkini.id, Mamuju – Demi mencegah penyebaran Covid-19, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, menegaskan kepada seluruh personilnya untuk tidak lagi keluar kota termasuk mudik lebaran dengan alasan apapun.

“Hal ini sesuai dengan perintah Kapolri tentang ketentuan untuk tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan atau mudik lebaran bagi personil polri dan pegawai negeri pada polri, serta keluarga dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah NKRI,” tegas Budi Sampurno saat memberikan arahan, Senin (06 April 2020).

Begitupun sebaliknya, jika ada keluarga atau teman tiba dari luar kota tolong dirantina dulu dan melaporkan ke pemerintah daerah setempat, kita arus proaktif untuk saling mengingatkan demi menjaga keselamatan bersama dari ancaman covid-19 ini,” tutur Eko Budi Sampurna yang juga pernah menjabat Kapolrestabes Makassar ini.

Bersamaan dengan itu, Kapolda juga menyebutkan sebenarnya virus ini dapat ditangani selama kita mematuhi anjuran pemerintah, menjaga jarak, berolah raga cukup dan hati kita terus bahagia maka dengan sendirinya akan meningkatkan imun dan vitalitas tubuh sebagai anti body.

“Kepanikan adalah separuh penyakit, ketenangan adalah separuh obat dan kesabaran adalah awal kesembuhan,” imbuh Budi Sampurno.

Selain itu ia juga mengingatkan, kegiatan terkait maklumat Kapolri tentang kepatuhan untuk tidak berkumpul demi pencegahan dan memutus penyebaran covid-19 agar terus ditingkatkan.

“Ingat penegasan maklumat Kapolri ditengah masyarakat harus tetap menjunjung sikap tegas namun humanis, berikan pengertian dan jangan malah membuat resah,” tandasnya.

Bersamaan dengan itu, Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, juga menyebutkan larangan mudik lebaran untuk anggota Polri di perkuat dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1083/IV/KEP./2020 tanggal 3 april 2020 tentang larangan melakukan kegiatan bepergian keluar daerah atau kegiatan mudik lainnya selama masa berlakukanya status keadaan tertentu darurat wabah penyakit akibat virus corona.

“Seluruh Kasatker atau Kasatwil dalam hal ini bertanggung jawab untuk memastikan seluruh personilnya tidak bepergian ataupun mudik sesuai penegasan Kapolri dan diteruskan oleh Kapolda,” tutur Syamsu Kabid Humas Polda Sulbar.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Seekor Sapi di Polman Berkaki Lima dan Berkelamin Ganda Hebohkan Warga

Sutinah Suhardi Paparkan Program Unggulannya di Hadapan Emak-emak

Awali Agenda Pjs Bupati, Abdul Wahab Sambangi KPU Mamuju

Sosialisasi Kartu Mamuju Keren, Kampanye Perdana Tina-Ado Terkonsentrasi di Dua Kecamatan

Aliansi Petani Sawit Sulbar dan HMI Manakarra Gelar Aksi Unjuk Rasa Menuntut Perusahaan Kelapa Sawit Bayar TBS Sesuai Penetapan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar