Sosialisasi Kartu Mamuju Keren, Kampanye Perdana Tina-Ado Terkonsentrasi di Dua Kecamatan

Kampanye Perdana Tina-Ado
Kampanye Perdana Tina-Ado di Papalang dan Sampaga

Terkini.id, Mamuju – Pasangan nomor urut 1, Sutinah Suhardi dan Ado Masud memulai kampanye perdananya di dua kecamatan , Minggu 27 September 2020.

Kampanye terbatas tersebut terkonsentrasi di dua kecamatan, untuk Calon Bupati, Sutinah Suhardi di kecamatan Sampaga dan untuk calon Wakil Bupati, Ado Masud di kecamatan Papalang.

Didampingi ketua relawan Mamuju KEREN, Hajul Malik serta juru kampanye Firman Argo Wasito, Sutinah Suhardi menyusuri pelosok desa di Kecamatan Sampaga.

“Kami sengaja mengajak ibu Sutinah ke pelosok desa agar kita benar-benar memahami kondisi georgrafis wilayah terpencil di Mamuju, seperti di Sampaga ini,” ujar Ketua relawan Mamuju KEREN, Hajrul Malik.

Start dari Mamuju menuju ke kecamatan Sampaga, Sutinah Suhardi menempuh jalur dari Salokayu hingga ke Dusun Pedasi Desa Kalonding, kemudian dilanjutkan ke Dusun Buana Sakti dan Dusun Salumabongi di Desa Losso, dan berakhir di Desa Bunde kecamatan Sampaga, kabupaten Mamuju.

Sepanjang perjalanan, tim menempuh jalur yang cukup ekstrime, menggambarkan betapa sulitnya akses jalan yang setiap harinya dilalui oleh masyarakat pelosok kecamatan Sampaga.

Di dusun Pedasi misalnya, warga mengeluhkan buruknya kondisi jalan yang menghubungkan antara satu desa dengan desa lainnya.

Begitu juga dengan warga yang ada di Dusun Buana Sakti dan Dusun Salumabongi, semuanya mengeluhkan hal yang sama.

“Sejak 5 tahun lalu, kami sudah dijanji pemerintah akan dibangunkan jalan, namun sampai saat ini janji itu tak kunjung dipenuhi,” kata Nasruddin, salah seorang warga di dusun Salumabongi, desa Losso, kecamatan Sampaga.

Tak hanya itu, warga juga mengeluhkan kurangnya bantuan pertanian dan pendidikan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Seekor Sapi di Polman Berkaki Lima dan Berkelamin Ganda Hebohkan Warga

Sutinah Suhardi Paparkan Program Unggulannya di Hadapan Emak-emak

Awali Agenda Pjs Bupati, Abdul Wahab Sambangi KPU Mamuju

Aliansi Petani Sawit Sulbar dan HMI Manakarra Gelar Aksi Unjuk Rasa Menuntut Perusahaan Kelapa Sawit Bayar TBS Sesuai Penetapan

Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju Serahkan APD ke RS Bhayangkara dan RS Mitra Manakarra

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar