Awali Agenda Pjs Bupati, Abdul Wahab Sambangi KPU Mamuju

Pjs Bupati Mamuju Sambangi Kantor KPU Mamuju
Pjs Bupati Mamuju, Abdul Wahab Hasan Sulur menyambangi Sekretariat KPU Mamuju

Terkini.id, Mamuju – Awali agendanya sebagai Pjs Bupati Mamuju, Abdul Wahab Hasan Sulur menyambangi kantor KPU Mamuju, dalam rangka membincang terkait Pilkada 2020 khusunya di Kabupaten Mamuju, Senin 28 September 2020.

Salah satu poin penting yang disampaikan Abdul Wahab adalah penerapan protokol kesehatan yang maksimal pada setiap tahapan Pilkada tahun 2020.

Hal ini disampaikan Abdul Wahab sekaligus meneruskan instruksi Menteri Dalam Negeri terkait penerapan protokol kesehatan di Pilkada tahun ini.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menjelaskan bahwa KPU RI pun telah menerbitkan aturan terkait hal di atas.

Sejumlah poin penting terkait penerapan protokol kesehatan telah termaktub dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2020.

Kata Hamdan, dalam regulasi tersebut, KPU dengan tegas menggariskan tiap tahapan Pilkada tahun 2020 untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Itu dapat dilihat dari agenda pengudian nomor urut baru-baru ini. Kami terpaksa mengubah beberapa item kegiatan. Termasuk mengurangi jumlah undangan yang sebelumnya telah kami sepakati. Itu semua merujuk ke PKPU 13 Tahun 2020,” ujar Hamdan Dangkang.

Hamdan kembali menjelaskan, penerapan protokol kesehatan yang ketat juga ditegaskan KPU dalam agenda kampanye. PKPU Nomor 11 Tahun 2020 telah sangat rinci menjelaskan hal tersebut.

“Jadi ada banyak penyesuaian pelaksanaan kampanye di Pilkada tahun ini. PKPU 11 dan PKPU 13 Tahun 2020 juga telah kami sosialisasikan kepada para peserta Pilkada. Kami berharap, poin-poin penting dalam pelaksanaan tahapan Pilkada di tengah pandemi covid-19 tahun ini bisa dipahami bersama, sekaligus dapat diterapkan,” tukas Hamdan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Mekanisme Ketat, Dana Stimulan Rumah Terdampak Gempa di Mamuju Bakal Diuji Publik

Tegakkan Tripanji AJI, Literasi Ke-AJIan Program Penting Rahmat-Edy

Seekor Sapi di Polman Berkaki Lima dan Berkelamin Ganda Hebohkan Warga

Sutinah Suhardi Paparkan Program Unggulannya di Hadapan Emak-emak

Sosialisasi Kartu Mamuju Keren, Kampanye Perdana Tina-Ado Terkonsentrasi di Dua Kecamatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar