Seekor Sapi di Polman Berkaki Lima dan Berkelamin Ganda Hebohkan Warga

Sapi di Pilman berkaki lima
Sappu dan sapinya yang berkaki lima dan berkelamin ganda

Terkini.id, Polewali – Warga Desa Beroangin, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, dihebohkan oleh seekor anak sapi milik warga setempat, Suppa (80).

Sapi betina yang baru berusia dua hari itu, terlahir dengan kondisi tidak biasa, memiliki lima kaki dan berkelamin ganda.

Dua kaki depan sapi berwarna coklat ini, berada pada posisi normal. Namun pada bagian belakang, terdapat satu kaki tambahan yang menempel di kaki sebelah kanan.

Kelamin sapi tersebut juga ada dua, berada pada posisi berdekatan dan keduanya berfungsi secara normal.

“Ganjil karena lima kakinya, kemaluannya juga dua. Tidak pernah saya lihat seperti ini, saya sudah puluhan tahun piara sapi dan sudah tua, baru ada yang seperti ini,” kata Suppa kepada wartawan, Jumat, 02 Oktober 2020.

Suppa mengatakan, sejak puluhan tahun beternak sapi, baru kali ini memiliki anak sapi yang terlahir dengan kondisi tidak biasa.

Kendati demikian, diakui Suppa, induk sapi berkaki lima dan berkelamin ganda miliknya, sebelumnya sudah dua kali gagal melahirkan.

“Barusan ada begini, memang induknya sudah tiga kali melahirkan, tetapi yang pertama dan kedua gugur semua, yang ketiga ini selamat tetapi ada keganjilan,” ungkap pria yang mengaku memiliki 19 anak ini.

Karena dianggap memiliki keistimewaan, Suppa mengaku enggan memberikan apalagi menjual anak sapinya, kendati ditawar dengan harga tinggi.

“Tidak bisa dijual, karena ini termasuk rejeki walaupun ditawar mahal,” pungkas Suppa berkelakar.

Meski terlahir dengan kondisi yang tidak biasa, anak sapi berkaki lima terpantau beraktifitas normal layaknya anak sapi pada umumnya.

Bahkan anak sapi ini terlihat lebih agresif saat menyusu pada induknya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Sutinah Suhardi Paparkan Program Unggulannya di Hadapan Emak-emak

Awali Agenda Pjs Bupati, Abdul Wahab Sambangi KPU Mamuju

Sosialisasi Kartu Mamuju Keren, Kampanye Perdana Tina-Ado Terkonsentrasi di Dua Kecamatan

Aliansi Petani Sawit Sulbar dan HMI Manakarra Gelar Aksi Unjuk Rasa Menuntut Perusahaan Kelapa Sawit Bayar TBS Sesuai Penetapan

Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju Serahkan APD ke RS Bhayangkara dan RS Mitra Manakarra

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar